Al Quran telah menjelaskan bahwa hari kiamat benr-benar akan terjadi. Allah Ta’ala berfirman yang artinya ”allah mengatur urusan makhluknya, menjelaskan tanda-tanda kebesaranya, supaya kamu meyakini pertemuuanmu dengan Rabbmu.” (QS. Ar Ra’du:2)
Tanda-tanda semakin dekat kiamat, sudah muncul sejak di uusnya nabi muhammad SAW. Di antaranya tanda-tanda itu adalah terbelahnya bulan , juga tanda yang akan bermunculan dan berulang hingga hari kiamat. Seperti keadaan banyak wanita yang berpakaian tetapitelanjang (pakaian ketat dan mengumbar aurat), dan muunculnya beberapa orang yang mengaku nabi. Inilah berbagai kejadian yang menandakan kiamat semakin dekat terjadinya.
Nabi muhammad SAW pernah mengisyaratkan jarak waktu umat ini dengan hari kiamat dengan sabda beliau ”jarak antara aku diutus dengan datangnya hari kiamat adalah bagaikan du jari”. Beliaupun berisyarat dengan ”jari tengah dan jari telunjuknya”. Gambaranya jari tengah adalah umur kehidupan di dunia ini hingga hari kiamat. Sedangkan jari telunjuk adalah lamanya waktu mulai dunia ii ada hinggapengutusan nabi Muhammad SAW. Adapun jarak pengutusan nabi kita dengan hari kiamat adalah selisih antara jari tengah dan jari telunjuk. Bandingkan umur dunia ini hingga nabi kita di utus dengan masa setelah nabi di utus hingga hari kia mat. Jika bandingkan, waktu terjadinya kiamat itu sangatlah dekat dengan umat nabi Muhammad SAW.
Manusia mungkin kiamat itu masih sangat lama. Namun itulah pikiran dan pandangan manusia yang dangkal. ”telah pasti datangnya ketepatan allah maka janganlah kamu meminta agar disegerakan datangNya. (QS. An nahl:1)” ”tidak adalah kejadian itu, melainkan seperti sekejap mata atau lebih cepat, (QS. An Nahl:77)”

semoga para pembaca berkesan dan bisa koreksi diri yah. aartikel ini juga saya ikut lombakan dalam djarum black blog competition dan semoga di terima oleh panitia syukur bisa dapat hdiah dari djarum black blog competition amin