Key Biscane – Kejutan terjadi di turnamen Sony Ericsson Open saat unggulan pertama, Svetlana Kuznetsova, tersingkir di babak keempat. Petenis asal Rusia itu harus mengakui keunggulan lawannya asal Prancis, Marion Bartoli.

Dalam duel yang dihelat di Crandon Park Tennis Center, Selasa (30/3/2010) dinihari WIB itu, Kuznetsova diganggu oleh cedera pada bahunya. Kuznetsova tiga kali harus berada di pinggir lapangan untuk menerima perawatan dari tim medis.

Alhasil, Bartoli hanya sempat mengalami kesulitan di set pertama saja dengan menutupnya lewat skor 6-3. Di set kedua, Bartoli tanpa kehilangan satu game pun mampu mengakhiri petualangan Kuznetsova di turnamen ini dengan menang 6-0.

Bagi Bartoli yang unggulan asal ke-13 itu, kemenangan ini adalah yang pertama dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Kuznetsova. Serta keberhasilan keduanya melangkah ke babak delapan besar di turnamen ini, setelah yang pertama pada tahun 2003.

Keberhasilan mengalahkan Kuznetsova juga main melekatkan julukan ‘pembunuh raksasa’ bagi finalis Wimbledon tahun lalu itu. Bartoli mampu memenangi tujuh dari 11 partainya melawan petenis di lima besar peringkat dunia.

Mengikuti jejak Bartoli lolos ke perempatfinal adalah Agnieszka Radwanska yang asal Polandia. Petenis unggulan ke-6 itu mengandaskan perlawanan petenis Kazakstan, Yaroslava Shvedova, dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-4.