MANCHESTER—Carlos Tevez mencetak hattrick ketika Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Wigan Athletic dalam laga lanjutan Premier League di City of Manchester Stadium, Selasa (30/3) dini hari WIB.
Kemenangan tersebut membuat peluang The Citizens tetap terjaga dalam persaingan memperebutkan satu tiket ke kualifikasi zona Liga Champions. City kini berada di peringkat lima dengan koleksi 57 angka. Sedangkan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat unggul dua angka.
Seperti dilansir Goal, walau disokong dengan dukungan publik tuan rumah, City perlu harus bekerja keras lebih dulu di sepanjang babak pertama. Meski tampil lebih dominan, namun City dibuat tak berdaya untuk menyarangkan gol ke gawang lawannya.
Barulah di babak kedua harapan untuk mendapatkan kemenangan itu bisa terwujud. Namun pesta kemenangan itu diawali dulu dengan dikeluarkannnya pemain belakang Wigan Gary Caldwell. Pemain asal Skotlandia ini diganjar kartu merah secara langsung oleh wasit Stuart Atwell setelah melakukan tekel keras kepada Tevez.
Setelah keluarnya Caldwell membuat para pemain City semakin gencar untuk melancarkan tekanannya. Alhasil, dalam 12 menit tiga gol pun tercipta.
Kebuntuan itu di awali di menit ke-72 ketika Tevez berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Stojkovic. Tiga menit berselang, umpan dari Vieira kembali lagi dituntaskan oleh striker asal Argentina itu menjadi gol.
Sebagai penutup, pada menit ke-84, Tevez kembali lagi menyarangkan bola setelah membuat sebuah aksi individu yang tak terkawal ke jantung pertahanan Wigan. (ned)