Jakarta – Beberapa hardware baru Microsoft kembali hadir di Indonesia. Termasuk di antaranya adalah keyboard ‘melengkung’ Arc, SideWinder X4 serta beberapa tipe webcam dan mouse.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (31/3/2010), jajaran terbaru dari Microsoft Hardware telah mulai dipasarkan di Indonesia. Salah satunya adalah keyboard Arc, sebuah papan ketik nirkabel dengan bentuk melengkung.

Dari segi bentuk, Arc nampak berbeda dibandingkan keyboard kebanyakan. Bentuk lengkung pada dasar keyboard ini konon membuatnya lebih nyaman saat digunakan di atas pangkuan.

Microsoft pun menyebut Arc cocok untuk digunakan di sudut mana pun di dalam rumah. Agaknya, desain Arc ini memang ditujukan bagi pengguna PC yang memanfaatkan komputer sebagai pusat hiburan di rumah.

Selain Arc, Microsoft juga memperkenalkan keyboard SideWinder X4. Sudah bisa ditebak dari namanya, SideWinder X4 adalah anggota terbaru dari keluarga produk Microsoft Hardware untuk para gamer.

Microsoft mengklaim SideWinder X4 akan lebih cekatan dalam menangani input dari pemain game. Sebabnya, ia bisa mendeteksi 26 tombol yang ditekan secara bersamaan, sehingga lebih baik dalam menangani kombinasi tombol yang kerap muncul dalam sebuah game.

Webcam dan Mouse

Microsoft juga pada saat yang sama mengumumkan jajaran webcam dengan kemampuan bernama TruColor Technology. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan warna yang lebih cerah dan lebih hidup.

Dua webcam yang diumumkan Microsoft adalah LifeCam HD-500 dan LifeCam HD-6000. Kedua webcam itu mampu menangkap gambar pada resolusi 720p dan memiliki fitur Auto Focus. HD-6000 didesain lebih spesifik untuk notebook dan memiliki kemampuan berputar 360 derajat.

Sedangkan untuk perangkat tetikus alias mouse, Microsoft mengumumkan tiga jenis mouse yang baru dihadirkan di Indonesia. Ketiganya adalah Wireless Mobile Mouse 3500, Wireless Mouse 2000 dan Comfort Mouse 4500.