BOLTON—Tensi persaingan tiga besar puncak klasemen Premier League makin panas. Manchester United kembali menguasai singgasana Liga Primer menyusul kemenangan telak 4-0 atas Bolton Wanderers, Minggu (28/3) dini hari WIB.
Posisi mereka sempat tergusur Chelsea yang sebelumnya mengalahkan Aston Villa dengan skor besar 7-1. sayang, kesuksesan dua tim ini tidak diikuti oleh peringkat ketiga sementara, Arsenal yang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Birmingham City.
Meskipun begitu, Pelatih MU, Alex Ferguson menolak mencoret The Gunners dari daftar persaingan merebut gelar liga. ”Kami senang bisa memenangkan pertandingan dan kembali memuncaki klasemen. Namun kami tetap harus waspada, bukan Chelsea saja yang masih berpeluang menggeser kami tapi juga Arsenal. Mereka memang hanya bermain imbang tapi bisa saja bangkit di pertandingan berikutnya,” ucapnya seperti dikutip Goal dari ESPN.
”Setiap tim pasti akan kehilangan poin. Kami berusaha untuk tidak kehilangan banyak poin di sisa pertandingan di musim ini. Jadi setiap pertandingan sangat krusial dan kami harus selalu fokus,” kata dia
Fergie mengakui kemenangan tidak didapat dengan mudah karena butuh sebuah gol bunuh diri untuk membuka skor serta penyelamatan gemilang Edwin van der Sar untuk mencegah Bolton menyamakan skor.
Gol pembuka MU adalah hasil bunuh diri Jlloyd Samuel, pada menit ke-38. Keunggulan MU diperkukuh Dimitar Berbatov yang mencetak dua gol, pada menit ke-69 dan ke-78. Ini merupakan pembuktian Berbatov, setelah selama satu musim ini torehan golnya sangat minim. Setan Merah akhirnya menutup laga dengan skor 4-0 dengan gol pemain muda, Darron Gibson pada menit ke-82. (ned)