Jakarta – Layanan musik gratis besutan Nokia, Comes With Music, rupanya tak hanya disediakan untuk jajaran ponsel terbaru vendor asal Finlandia itu. Bagi ponsel seri ‘lama’ pun nantinya bakal disematkan layanan tersebut.

Haryati Lawidjaja, Software dan Services Manager Nokia Indonesia mengatakan, tiga ponsel musik Nokia yang sudah meluncur dan bakal dilengkapi dengan Comes With Music adalah seri N97, 5800 dan 5230.

“Untuk saat ini baru seri X6 dan 5530 yang telah menggunakan layanan ini,” ujarnya dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Haryati menambahkan, Nokia memang berencana untuk mengusung setiap jajaran ponsel musiknya dengan layanan mengunduh gratis yang telah disokong oleh 12 label rekaman tersebut. Namun mereka tak mau melakukannya secara sporadis, namun bertahap dan melihat tanggapan pasar.

“Pelan-pelan lah, kita tak mau langsung semuanya. Kita lihat dulu kondisinya,” singkatnya.

Sementara itu, Regina Hutama Poli, Corporate Communications Manager Nokia Indonesia mengungkapkan bahwa untuk seri 5800 dan 5230 akan mulai mengusung konsep Comes With Music pada April mendatang.

“Tapi untuk N97 saya belum tahu, tapi dalam waktu dekatlah,” tukas wanita yang sedang berbadan dua ini kepada detikINET.

Comes With Music merupakan layanan mengunduh musik gratis besutan Nokia yang saat ini sudah disokong oleh 12 label rekaman lokal dan internasional. Ada lebih dari 3 juta lagu yang bisa diunduh, namun waktunya hanya dibatasi hingga 12 bulan