MILAN—Inter Milan tidak dalam kondisi terbaiknya ketika menghadapi CSKA Moscow di Giuseppe Meazza San Siro, Kamis (1/4) dini hari WIB. Perburuan scudetto sedang bermasalah karena dikalahkan AS Roma, akhir pekan lalu.
Alhasil, kondisi mental Javier Zanetti dkk dipertanyakan. Akan tetapi, La Beneamata bukan tim yang bisa dianggap enteng. Mereka selalu siap memberikan kejutan di saat-saat krusial.
Salah satu contoh yang diberikan Inter adalah ketika mengandaskan harapan Chelsea lolos ke babak delapan besar Liga Champions, meski kala itu The Blues lebih diunggulkan.
Striker I Nerazzurri, Diego Milito meminta timnya segera fokus ke pertandingan dini hari nanti. Di atas kertas, Inter memang lebih diunggulkan. Tapi, Milito menekankan kepada tim agar segera melupakan kekalahan menyakitkan dari Roma dan fokus melawan CSKA.
“Kami harus melupakan kekalahan akhir pekan lalu karena tim harus fokus ke Liga Champions menghadapi CSKA di San Siro,” ujar Milito kepada Sportmediaset, Selasa (30/3).
“Kalah dari Roma memang tak menyenangkan. Kami seharusnya bisa meraih hasil imbang. Sekarang, kami harus memenangi partai sisa. Semua tergantung penampilan tim. Kami masih ada di posisi teratas dan tak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun,” tutup Milito.
Tak Gentar
Terpisah, kubu CSKA siap mengancam. Inter Milan boleh sebuah klub besar, tapi mereka tetap tidak perlu ditakuti. Pemikiran itu tertanam di benak gelandang CSKA Moskow Milos Krasic. “Inter adalah tim kuat. Mereka salah satu yang terbaik di Eropa dan sudah memenangkan banyak gelar,” ujar Krasic.
Kehadiran pelatih berjuluk The Special One di kubu Inter juga membawa catatan tersendiri. “Sekarang Mourinho membuat mereka bermain lebih impresif,” tandasnya seperti dikutip Football Italia, kemarin.
“Mereka memang favorit, namun tim kami juga kuat,” lanjutnya. Krasic kemudian membeberkan strategi yang akan dipakai oleh timnya. “Kami akan berusaha mencuri peluang dengan memanfaatkan serangan balik,” jelasnya singkat. (oke)