London – Sebelum dilakukan pemeriksaan, separah apa cedera Cesc Fabregas belum diketahui. Tapi gelandang Arsenal itu sendiri mengkhawatirkan skenario terburuk yakni adanya tulang yang patah.

Cesc jadi pahlawan saat menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Menjamu Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions, eksekusi penaltinya di menit 85 menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah The Gunners sempat tertinggal dua gol.

Namun saat merayakan gol tersebut Cesc mulai merasakan sakit pada kakinya, dia sempat duduk tak berdaya di tengah lapangan sebelum mendapat pertolongan pertama dari tim dokter. Karena Arsenal tak bisa lagi melakukan pergantian pemain, Cesc terpaksa terus melanjutkan laga meski dalam kondisi tertatih.

Keputusan Wenger untuk memainkan Fabregas dalam laga tersebut sesungguhnya adalah sebuah perjudian. Sang gelandang sebelumnya diketahui mengalami cedera dan tak ikut sesi latihan tim pada Selasa (30/3/2010) lalu.

Dan kini Wenger harus membayar mahal kekalahannya dalam perjudian tersebut. Meski belum diketahui secara pasti cedera apa yang didapat CecsCesc pesepakbola jebolan Barcelona itu mengaku khawatir kalau salah satu tulangnya ada yang patah.

“Ini tidak bagus. Saya mengkhawatirkan yang terburuk, yakni adanya sesuatu tulang yang patah. Kami masih harus menunggu sampai besok, tapi saya harap saya bisa bermain dengan menggunakan seragam Arsenal lagi di musim ini,” terang Fabregas di Reuters.

“Saat saya mengambil penalti, saya masih sangat kuat, tapi setelah saya menendang bola saya tak bisa berjalan lagi. Masalahnya di fibula. Saya pikir kaki saya terjepit di antara kaki Puyol saat saya dilanggar dan tertendang.”

Dengan roda kompetisi yang tinggal menyisakan enam pekan lagi, cedera patah kaki memang akan memaksa Fabregas menyudahi musim lebih cepat. Ini jelas jadi pukulan berat buat ‘Gudang Peluru’ yang sebelumnya sudah ditinggal Robin van Persie.

Cedera Fabregas bisa mengancam peluang The Gunners untuk menjuarai Liga Inggris. Sudah memainkan 32 pertandingan, Manuel Almunia dkk tertinggal empat poin atas Chelsea di posisi teratas.