Munich – Manchester United dan juga timnas Inggris kini sedang harap-harap cemas menanti nasib Wayne Rooney yang tampak terpincang-pincang usai laga lawan Bayern Munich.

Saat ini MU tengah memburu gelar Liga Primer dengan enam laga sisa dan persaingan ketat dari Chelsea dan Arsenal. Akhir pekan ini ‘Setan Merah’ bahkan terlibat duel krusial kontra ‘Si Biru’ yang membuntuti di posisi dua.

Sementara itu, Piala Dunia 2010 tinggal berjarak kurang dari dua bulan lagi. Maka adegan Rooney yang harus dipapah dengan kaki kanan terpincang-pincang ketika keluar dari Allianz Arena, Rabu (31/3/2010) dinihari WIB, bukanlah pemandangan positif.

“Dia merasakan sakit di pergelangan kaki dan kita harus menunggu sampai besok (Rabu). Mari kita berharap bukan hal serius. Dia mungkin meragukan untuk laga Sabtu nanti. Terlalu dini untuk diprediksi,” kata Manajer MU Sir Alex Ferguson di AFP.

Rooney sejauh ini tengah tampil on-fire untuk MU. Total sudah 34 gol dia buat musim ini, dengan satu di antaranya dicetak saat MU dikalahkan Bayern Munich 1-2, Rabu (31/3/2010) dinihari WIB.