London – Bagi wakil Inggris, leg pertama perempatfinal Liga Champions musim ini bisa dikatakan cukup “kejam”. Selain tak memetik hasil positif, para pilar tim dari Liga Primer itu dihantam cedera.

Partai pertama perempatfinal Liga Champions telah berakhir. Wakil Inggris yakni Manchester United dan Arsenal memetik hasil kurang memuaskan. MU kalah 1-2 dari Bayern Munich, sedangkan Arsenal ditahan Barcelona 2-2. Hasil ini menuntut The Red Devils dan The Gunners untuk meraih kemenangan di leg kedua.

Bukan hanya kegagalan menang, namun baik Setan Merah dan juga Gudang Peluru harus menyaksikan pilar mereka bertumbangan. Pemain kunci MU Wayne Rooney mendapatkan perawatan usai laga melawan Bayern. Wazza bahkan diperkirakan harus istirahat selama dua hingga empat pekan.

Sementara itu Arsenal kini berharap-harap cemas menanti kondisi Andrei Arshavin, William Gallas, dan Cesc Fabregas. Dalam laga melawan Barcelona, Arshavin yang tampak mengalami masalah dengan kakinya harus ditarik keluar ketika laga belum genap setengah jam.

Ada pun Gallas harus ditandu keluar lapangan di akhir babak pertama. Sementara itu Fabregas terpincang-pincang setelah mencetak gol penyama dari titik penalti.

Sejauh ini yang sudah diketahui kondisinya adalah Gallas. “Otot betis William Gallas tertarik dan saya menilai musim ini sudah berakhir baginya,” demikian keterangan dari manajer Arsenal Arsene Wenger seprti dilansir dari Reuters.

Meski begitu Wenger menambahkan bahwa bek senior itu sudah siap tampil lagi untuk Piala Dunia yang digelar mulai pertengahan Juni.

Beban Arsenal dan MU pun bertambah karena kompetisi domestik juga memasuki bagian akhir di mana setiap pertandingan bakal menentukan. Jadwal padat sudah menanti anak buah Sir Alex Ferguson dan pasukan Arsene Wenger.

MU akan menantang Chelsea (3/4/2010), melakoni leg kedua kontra Bayern Munich (7/4/2010) dan melawat ke markas Blackburn Rovers (11/4/2010). Sementara itu Arsenal akan ditantang Wolverhampton (3/4/2010) dan menjalani laga hidup mati menghadapi Barcelona (6/4/2010)