Jakarta – Ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 7 (WP7) agaknya bakal jadi perangkat game juga. Hal itu tercermin dari serangkaian screenshot game di WP7 yang menarik perhatian.

Microsoft telah mendemonstrasikan kemampuan perangkat berbasis WP7 dalam menjalankan game berbasis Direct3D. Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (10/3/2010), selain demo Microsoft juga mengedarkan beberapa screenshot game tersebut.

Hasilnya memang cukup menarik perhatian. Blog MobileCrunch, yang dikutip detikINET, Rabu (10/3/2010), menyebut tampilan game itu lebih baik dari yang pernah ia lihat pada perangkat serupa. Perangkat yang digunakan dalam demo adalah ponsel Asus dengan prosesor Nvidia Tegra atau Tegra 2.

Game dengan kualitas tampilan yang mantap bisa terwujud di WP7 jika pengembang memanfaatkan XNA Game Studio 4.0. XNA merupakan piranti lunak besutan Microsoft untuk pengembangan dan manajemen aplikasi game.

Jika pengembang cukup banyak yang mengadopsi XNA 4.0, bukan tidak mungkin ponsel-ponsel WP7 akan banyak kedapatan game. Apalagi Microsoft menerapkan standar yang cukup tinggi bagi hardware ponsel WP7.