Sepang – Menuai hasil buruk di sesi kualifikasi, Lewis Hamilton menjalani balapan dengan dahsyat. Maka Hamilton pun tak kecewa-kecewa amat saat akhirnya hanya finis di posisi enam.

Hamilton harus start di posisi 20 GP Malaysia menyusul salah perhitungan McLaren di sesi kualifikasi yang berjalan basah. Ini jelas membuat peluangnya meraih angka di seri ketiga tersebut mengecil.

Akan tetapi, selepas start Hamilton langsung melaju tancap gas. Baru empat lap saja, si pembalap McLaren tersebut sudah bisa sampai ke posisi sepuluh.

Pada akhirnya Hamilton harus puas finis di posisi enam setelah usahanya melewati Adrian Sutil dari Force India tak kunjung menuai hasil. Hasil ini cukup bikin dia puas.

“Secara umum aku senang dengan hasil itu. Aku tak bisa meminta lebih –dari posisi 20 ke urutan enam. Aku benar-benar berpikir tim layak mendapatkannya. Jadi kami akan maju ke balapan berikutnya dengan memetik banyak hal positif dari sini,” tukas Hamilton di Reuters.

“Aku mencoba sebaik mungkin untuk melewati Adrian tapi dia sangat cerdas saat mengambil alur di tikungan dan juga terlalu cepat di lintasan lurus. Dia tampil luar biasa, bahkan nyaris tanpa cela,” puji Hamilton.