Sepang – Kecewa benar Michael Schumacher. Gara-gara mur, si pembalap Mercedes GP harus mengakhiri dini usahanya meraih poin di Sepang.

Selewat dua seri musim 2010, Schumi belum bisa unjuk gigi. Setelah finis di posisi enam pada balapan pembuka di Bahrain, dia kemudian hanya bisa menempati posisi sepuluh di Australia.

Ini jelas bukan capaian memuaskan untuk si juara dunia tujuh kali yang masih terus berusaha membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih sejago dulu, saat belum sempat mencicipi masa pensiun dan kemudian comeback musim ini.

Belum ada pembuktian dari Schumi di Malaysia. Balapan baru berjalan sepuluh lap, tiba-tiba mobilnya terlihat melambat. Pria 41 tahun itu kemudian menepikan mobilnya di tempat aman dan berakhirlah balapannya di Sepang.

“Pada dasarnya aku kehilangan mur ban mobil sehingga pada dasarnya tak ada lagi balapan,” jelas Schumi kepada BBC Radio 5 Live.

Masalah reliabilitas mobil ini sebelumnya terbilang langka untuk Mercedes GP yang musim lalu masih bernama Brawn GP. Hal itu pun tak lepas dari pengamatan Schumi.

“Ya, memang sedikit aneh kami memiliki masalah reliabilitas. Tahun lalu Ross (Brawn, selaku prinsipal tim) sama sekali tak bermasalah dengan hal itu jadi ini sangat disayangkan.”

“Aku tadinya berada di posisi yang cukup baik, aku melajukan mobil dan walau balapan masih panjang semuanya terlihat baik-baik saja,” sesal Schumi.

Iklan