Jakarta – Safari tim 9 terus berlanjut. Usai bertemu dengan mantan Wapres Jusuf Kalla, Tim 9 kini siap bertemu dengan KPK.

“Minggu depan kita akan ke KPK. Waktunya akan segera kita beritahu,” kata Akbar Faizal saat dihubungi detikcom, Minggu (4/4/2010).

Agenda pertemuan dengan KPK ini tentunya menunggu para anggota Tim 9 selesai dengan agenda di parpol masing-masing. Diperkirakan pertemuan dengan KPK ini akan dilakukan usai Kongres PDIP selesai 9 April 2010 mendatang.

“Ini masih masa persidangan awal, dan teman-teman PDIP masih ada kongres dulu. Kemungkinan setelah itu. Kita sudah rembukan, tinggal menjalankan,” jelas Akbar.

Menurut Akbar, dalam pertemuan mantan Wapres Jusuf Kalla, Kalla juga mendukung kalau Tim 9 ingin menjalankan fungsi mengawal pemerintah. “Poin yang penting adalah beliau mendukung kami menjalankan peran sebagai anggota DPR, dan bagaimana kami menyikapi konstitusi,” pungkas Akbar.

Sebelumnya diberitakan, Tim 9 menemui Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta. Pertemuan ini adalah rangkaian setelah sebelumnya Tim 9 bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Iklan