Sepang – Meraih pole di GP Malaysia, Mark Webber akhirnya hanya jadi runner-up di belakang Sebastian Vettel. Pembalap Australia ini tidak kecewa karena rekan setimnya itu pantas menang.

Vettel yang start dari urutan tiga tampil gemilang dengan mengambil alih pimpinan balapan dari Webber di tikungan pertama. Usaha Webber menyalip Vettel pun sia-sia.

Alhasil, hingga lap terakhir Vettel bergeming dari posisinya sementara Webber sendiri harus puas duduk di urutan kedua. Namun, Webber tidak kecewa. Apalagi dia bersama rekan satu timnya di Red Bull itu sukses menciptakan finis satu-dua untuk ‘Banteng Merah’.

“Ini sebuah duel yang bagus tapi dia (Vettel) pantas mendapatkan kemenangan ini. (Finis) urutan satu dan dua sungguh sensasional.”

“Saya ingin berada satu langkah di depan (Vettel), tapi secara umum kami telah mengeksekusi sebuah akhir pekan yang sempurna,” ujar Webber di Autosport.

Webber menilai keberhasilan Red Bull menempati dua urutan teratas lomba itu sendiri tak lepas dari hubungan positif di dalam tim, meski pada dua balapan pertama sempat dituding tidak memiliki mobil yang andal –kendati cepat.

“Semangat dan hubungan di tim kami sungguh luar biasa,” pungkas Webber.