Di tingkat klub, Lionel Messi boleh menjadi pemain yang sinarnya nyaris tak tertandingi. Tapi di Piala Dunia nanti, Pele memprediksi Cristiano Ronaldo dan Robinho yang bakal lebih terang.

Total sudah 34 gol dibuat Messi di semua kompetisi yang dia ikuti musim ini. Meski sudah terdepak dari Copa del Rey, pesepakbola 22 tahun itu dianggap akan mampu berkontribusi besar untuk mengantar Barcelona meraih sukses di Liga Champions dan La Liga primera.

Jika bisa mempertahankan performa bagus yang sudah diraih di musim berjalan ini, Messi bahkan dijagokan untuk kembali merengkuh status sebagai pesepakbola terbaik dunia untuk kali kedua.

Tapi kegemilangan Messi diyakini Pele tak akan menular saat Argentina tampil di Piala Dunia nanti. Legenda sepakbola Brasil itu malah menyebut Ronaldo dan Robinho sebagai calon bintang Afsel 2010.

“Cristiano adalah figur yang istimewa dan Robinho telah berhasil meningkatkan performanya, dan salah satu dari mereka punya kesempatan untuk menjadi pemain hebat di kejuraan (Piala Dunia),” ungkap Pele.

Pernyataan Pele tersebut sesungguhnya cukup beralasan jika melihat performa Argentina. Meski dihuni nama-nama besar, ‘Tango’ kesulitan lolos ke Piala Dunia dan baru memastikan lolos di pertandingan terakhir babak penyisihan.

“Kita tak bisa bilang kalau Messi, misalnya, merupakan pemain yang paling luar biasa. Dia pemain yang hebat, bermain sangat baik di Barcelona. Tapi itu baru akan terjadi jika Argentina juga punya performa yang sama,” pungkas peraih tiga gelar Piala Dunia itu seperti dikutip AS.