Turin – Amauri akhirnya menjadi warna negara Italia. Penyerang kelahiran Brasil itu pun kini berkesempatan dipanggil ke timnas Italia.

Lahir di Carapicuiba, Brazil, 29 tahun silam, belum sekali pun Amauri dipanggil masuk tim Samba. Di sisi lain, sudah lebih dari lima tahun Amauri tinggal di Italia serta memiliki istri juga yang sudah memiliki paspor negari Spagetti.

Kini akhirnya paspor Italia resmi Amauri kantongi setelah nyaris tiga tahun menanti usai memasukkan aplikasinya. “Sudah lama aku menanti hari ini tiba.”

“Penantiannya memang lama, tapi setelah sekian tahun aku kini akhirnya jadi orang Italia dan juga sangat bangga. Hari ini sangat penuh emosi,” ucap Amauri di Football Italia.

Dengan paspor di tangan, pemain Juventus tersebut bisa jadi opsi Italia di Afrika Selatan musim panas depan. Dia pun kini tinggal menanti panggilan dari Marcello Lippi.

“Kita lihat saja nanti. Kini aku benar-benar orang Italia dan jika bisa bermain untuk Italia, aku akan jadi orang paling bahagia di dunia,” lugasnya.