Semua orang memuji performa Sebastian Vettel dan mengunggulkannya jadi juara dunia 2010. Tapi buat Nelson Piquet Jr, ia akan lebih memilih Fernando Alonso sebagai jawaranya.

Nama Vettel mencuat setelah ia tampil apik di tiga seri pertama tahun ini, meski tidak selalu berujung kemenangan.

Merebut dua pole di Bahrain dan Australia, pembalap Red Bull itu gagal memuncaki podium. Baru di Malaysia, justru ketika tidak merebut pole, Vettel sukses jadi jawara.

Saat nama Vettel banyak digadang-gadang sebagai calon juara dunia, Piquet justru menjagokan Alonso, pembalap Ferrari. Sebagai mantan rekan setim saat membela Renault, Piquet tahu betul kemampuan Alonso.

“Dia adalah seorang pembalap yang sangat bagus, bahkan untuk menyamai kemampuannya, saya tidak tahu harus mendorong diri saya dengan cara apa,” aku Piquet di Motorsport.

Alonso sendiri saat ini masih berada di posisi dua klasemen pembalap, berbekal kemenangan di Bahrain. Ia cuma berselisih dua angka dari Felipe Massa yang berada di posisi teratas.

Piquet terbuang dari Renault pada medio tahun 2009 setelah membongkar skandal Crashgate di GP Singapura 2008. Sekarang, Piquet berlomba di NASCAR, tapi tak menutup peluang kembali ke F1 suatu hari.

“Saya tidak bisa bilang saya tidak akan pernah kembali ke sana,” pungkas pemuda 24 tahun itu.