Untuk postingan kali ini Admin akan mencoba ikutan seo contest yang di adakan oleh kampusku tercinta STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

contest SEO ini mengusung tema STMIK AMIKOM menuju Research University, apa itu research university???
Research University merupakan istilah untuk perguruan tinggi yang penuh aktivitas penelitian didalamnya. Dengan kata lain, menuju research university sebagai perguruan tinggi masa depan.

Perlu temen-temen ketahui, untuk menuju research university butuh kerja keras !! Banyak kendalanya !! Berikut kendala-kendala yang mesti di hadapi oleh perguruan-perguruan tinggi yang mau menuju research university :

– Peneliti yang terbatas, baik itu secara kualitas maupun secara kuantitas.
– Banyak tenaga edukatif perguruan tinggi yang melakukan penelitian semata-mata berorientasi untuk memperlancar kenaikan pangkat/jabatannya.
– Alokasi dana penelitian yang relatif rendah.
– Kurang gencarnya publikasi penelitian di satu pihak dan belum tumbuhnya kelompok pembaca yang “research minded” pada pihak yang lainnya.
– Belum tumbuhnya organisasi-organisasi profesi serta lembaga-lembaga penelitian non-perguruan tinggi yang profesional sebagai mitra sekaligus “saingan” perguruan tinggi, dan masih banyak kendala yang lainnya.

Langkah-langkah yang di tempuh oleh STMIK AMIKOM YOGYAKARTA untuk menuju Research Unerversity adalah dengan dibentuknya P3M. What is P3M ? P3M (Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat) STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah suatu bagian di area kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta yang bertugas memanage dan memfasilitasi kegiatan penelitian, pengembangan, serta pengabdian terhadap masyarakat. Berkolaborasi dengan bagian Jurusan, PSDM, IC dan Kemahasiswaan, secara berkelanjutan melakukan berbagai aktifitas untuk dosen, karyawan dan tentunya mahasiswa. Bermacam-macam kegiatan pengabdian terhadap masyarakat pun terus dilakukan sebagai upaya ikut memberikan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam bidang Information Technology.

Walaupun begitu STMIK AMIKOM YOGYAKARTA juga mempunyai visi dan misi.
berikut visi dan misi STMIK AMIKOM YOGYAKARTA :

Visi

Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di Asia Tenggara.

Misi

Misi STMIK AMIKOM Yogyakarta: Menghasilkan lulusan yang berkualitas global, produktif, berjiwa entrepreneur, profesional dalam disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan yang berbasisi komputer dan informatika. Dan menghasilkan Riset berkualitas Global serta dipercaya masyarakat Global.

Tujuan

1. Membentuk tenaga ahli siap pakai yang menguasai teknologi informasi, berakhlak mulia, mampu bersikap dan berkerja secara profesional, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara, serta agama.

2.Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mencetak tenaga trampil yang siap menerapkan kemampuan dalam penguasaan teknologi ntuk mendukung pembangunan nasional. Agar Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan tersebut dapat dijalankan secara konsisten dalam operasionalnya, maka Visi, Misi Sasaran dan Tujuan tersebut perlu disosialisasikan keseluruh Sivitas Akademika STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA, sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya terdapat kesatuan pendapatan yang dapat memudahkan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Seo contest yang di adakan oleh STMIK AMIKOM YOGYAKARTA juga mendapatkan dukungan dai sutus IT terkemuka yaitu KabarIT

Iklan